Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Obat Herbal dan Pijat Tradisional

Posted on

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Obat Herbal dan Pijat Tradisional – Dalam bahasa Inggris, Ambeien disebut dengan Hemoroid, yaitu pelebaran yang terjadi pada pembuluh balik (vena) atau pembengkakan submukosa pada bagian rektrum dan anus yang mengandung pleksus vena, arteri kecil dan jaringan areola yang melebar. Dalam anus terdapat sebuah bantalan yang berfungsi sebagai klep atau katup untuk membantu otot-otot pada dubur dan rektrum untuk menahan keluarnya feses/kotoran. Karena itu jika terjadi pembengkakan dan mengalami gangguan aliran darah, maka pembuluh akan melebar dan akan timbul keluhan ambeien.

Banyak orang yang belum mengetahui lebih jauh tentang penyebab munculnya dan gejala dari ambeien. Ambeien memiliki bentuk seperti sebuah benjolah sebesar buah anggur yang berada diluar anus dan didalam rektrum. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini tentang penyakit ambeien

Gejala Ambeien

  • Keluarnya beberapa tetes darah dari dubur, namun akan semakin deras bisa ambeien sudah akut.
  • Ketika hendak BAB akan disertai keluar darah berwarna merah muda. Biasanya penderita tidak merasakan sakit.
  • Ketika BAB, penderita masih merasa ada feses yang belum dikeluarkan, sehingga penderiita harus mengedan, padahal hal tersebut akan membuat ambeien semakin parah.
  • Penderita merasa gatal pada bagian anus sehingga merasa sulit dibersihkan. Rasa gatal tersebut disebabkan karena adanya virus, sehingga dapat menimbulkan infeksi pada kulit.

Penyebab Ambeien

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit ambeien, beberapa faktor tersebut antara lain.

  1. Sembelit, Sembelit atau lebih dikenal dengan susah buang air besar bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit ambeien, hal tersebut dikarenakan tubuh sulit untuk mengeluarkan fases yang telah mencapai rektrum yang akan menyebabkan pembuluh darah disekitar anus akan membengkak.
  2. Berat badan berlebih
  3. Terlalu lama duduk
  4. Terlalu lama berdiri
  5.  Mengalami diare berkepanjangan
  6. Faktor genetik
  7. Terjadinya hormon estrogen pada wanita hamil
  8. Melakukan hubungan seks tidak wajar
  9. Pola makan yang salah
  10. Gaya hidup yang tidak sehat
  11. Kurang olahraga
  12. Sering angkat beban berat

Ambeien juga dapat disebabkan karena makanan yang sukar dicerna, terlalu banyak makan daging alkohol, banyak duduk dan kurang bergerak serta bekerja terlampau berat.

Poros usus terasa sakit dan selalu menonjol keluar mengeluarkan darah bila buang air besar. Pengobatan biasanya dengan operasi yaitu memotong poros usus yang menonjol. Tetapi terdapat resep tradisional yang ampuh untuk menyembuhkannya (lebih sempurna ditambah terapi Pijat Jawa)

Titik Pijat Ambeien

Resep Obat Tradisional dan Cara Membuatnya

Selain menggunakan teknik pijat, ambeien juga dapat sembuhkan dengan menggunakan resep obat tradisional, seperti beberapa bahan dibawah ini.

Resep I

  1. Daun kejibeling 6 gram
  2. Meniran 6 gram
  3. Temulawak 3 gram
  4. Asam kawak 1 gram

Cara membuatnya :

  • Semua bahan digodok dengan air 1 liter sampai tinggal 1/2 liter.
  • Diminum 3 kali sehari. Lakukan selama 5 hari atau menurut keperluan

Resep II

  • Daun Pepaya atau Kates yang tidak terialu tua, pada sore hari di tumbuk haius lalu diseduh dengan air panas, diperas dan disaring
  • Pagi harinya diminum sekali habis. Hari berikutnya membuat ramuan baru.

Untuk mengatasi pendarahan yang mendadak tumbuklah bonggol pisang kepok, diperas lalu disaring dan diminum.

Anjuran !!!
Jangan makan daging, makanan pedas, makanan yang keras alko-hol. Jangan bekerja terialu berat, banyak istirahat, banyak makan sayur dan buah-buahan.

Demikianlah cara yang dapat digunakan untuk mengatasi anemia secara alami. Semoga posting kali ini tentang Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Obat Herbal dan Pijat Tradisional dapat menjadi jalan alternatif bagi anda yang menginginkan kesembuhan dalam penyakit tersebut.