Cara Mengobati Tipes Secara Alami Dengan Cepat Lengkap dengan Gejala dan Penyebabnya

Posted on

Cara Mengobati Tipes Secara Alami Dengan Cepat  – Penyakit tipes adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena pola hidup yang memang kurang sehat dan suka mengkonsumsi sembarang makanan tanpa memperhatikan kebersihannya. Bakteri tifus (Salmonella typhi) ditularkan melalui kutu-kutu pakaian, kutu anjing, tikus dan tungau. Karena itu hati-hatiiah menjaga kebersihan pakaian dan makanan.

Pada beberapa sumber yang dikatakan oleh para ahli  penyakit tifus ini disebabkan karena sebagian kecil tinja yang mungkin saja bisa terbawa oleh lalat yang sewaktu-waktu hinggap di makanan yang di konsumsi seseorang. Selain itu juga dikatakan bahwa beberapa kejadian yang tidak umum karena di sebabkan oleh urin yang terinfeksi bakteri.

Gejala Utama Penderita Tifus

Gejala-gejala penyakit tifus yang utama dapat diketahui atau muncul dalam kurun waktu 1 s/d 3 minggu setelah terjadi kontaminasi dan terinfeksi dengan bakteri tersebut. Beberapa ciri-ciri utama yang terjadi antara lain adalah :

  1. Demam tinggi yang dapat mencapai 39°C-40°C
  2. Sakit kepala
  3. Sakit perut
  4. Diare atau konstipasi

Jika anda telah mendapat gejala-gejala tersebut sebaiknya ada segera memeriksakan kondisi tubuh anda di klinik terdekat dengan melakukan test darah, sehingga dengan jelas dapat segera diketahui apakah gejala yang anda rasakan tersebut merupakan infeksi akibat penyakit tifus.

Setelah melakukan pengecekan tersebut tentu saja tahap berikutnya adalah melakukan tindakan pengobatan ataupun pencegahan di kemudian hari dengan beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain dengan berobat ke dokter ataupun dengan melakukan pengobatan secara tradisional.

Pada artikel kali ini mungkin dapat dijelaskan beberapa resep alami yang bisa anda dapatkan di lingkungan sekitar anda dengan mudah serta cara melakukan pijat refleksi untuk penyakit tersbut.

Titik Pijat Refleksi Tipes

Titik Syaraf Tifus (Tipes)

Cara Mengobati Tifus atau Tipes Secara Alami

1. Mentimun Segar
Selain ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, timun juga bisa dijadikan sebagai obat tipes. Caranya yaitu dengan diparut hingga halus lalu peras kandungan air didalamnya. Setelah itu minum air perasan timun sehari 3 kali. Minum air perasan timun secara rutin hingga demam turun.

2. Kunyit
Kunyit memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya yaitu sebagai obat tipes. Cara membuat ramuan ini yaitu dengan merebus dua ruas kunyit dengan 20 lembar daun pegagan dan 11 lembar daun sambiloto. Rebus bahan herbal tersebut dengan 4 gelas air hingga mendidih dan hanya tertinggal 3 gelas. Minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari sampai smebuh.

3. Buah Sawo Muda
Cara membuat ramuan menggunakan sawo muda untuk menyembuhakan penyakit tipes yaitu dengan menyiapkan 5 buah sawo muda yang telah dicuci bersih, lalu parut sampai halus dan peras airnya. Lalu minum air perasan sawo muda dan lakukan secara rutin. Untuk penggunaan pada orang dewasa lakukan sehari satu kali selama 4 hari, sedangkan untuk anak anak bisa diminum sehari satu kali selama 2 hari.

4. Cacing tanah
Cacing tanah memang telah terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit tipes. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus cacing yang telah dibersihkan isi perutnya dengan 500 cc air selama 10 menit hingga mendidih. Minum air rebusan cacing ketika masih hangat. Atau bisa juga dengan disangrai dan diseduh dengan air panas seperti membuat kopi.

Anjuran

  • Banyak istirahat dan tidak boleh banyak bergerak atau berjalan-jalan supaya bakteri tidak menyebar.
  • Makan makanan yang lembut atau cair, seperti bubur, susu, tajin, air rebusan kacang hijau.

Demikianlah artikel yang diberikan tentang Cara Mengobati Tipes Secara Alami Dengan Cepat. Semoga artikel ini bermanfaat, tetap jaga Kesehatan anda !