microsoft-office

Macam-Macam Aplikasi dan kegunaan Software Microsoft Office Lengkap

Posted on

Macam-Macam Aplikasi dan kegunaan Software Microsoft Office Lengkap dengan Fungsinya

Microsoft office merupakan software yang paling sering digunakan banyak pelajar atau para pekerja kantoran untuk membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dalam microsoft office terdapat satu paket software yang sering anda gunakan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas anda. Paket tersebut adalah Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, FrontPage, InfoPath, Visio dan juga Publisher.

Berikut ini merupakan fungsi dan kegunaan software Microsoft Office.

1. Microsoft Word

Microsoft Word merupakan salah satu software Ms.Office yang paling sering digunakan. Aplikasi ini diterbitkan pada tahun 1983 dengan berbagai versi, saat ini Ms.Word sudah ada versi terbaru yaitu Ms.Word 2010. Ms.word merupakan aplikasi pengolah kata, dalam artian semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan kata dapat dilakuka dengan menggunakan Ms.Word. Contoh nya, membuat surat, membuat tabel, input gambar, membuat desain sederhana, membuat dokumen dan berbagai macam pengolahan data lainnya.

2. Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan aplikasi microsoft Office yang berfungsi sebagai pengolah data berupa perhitungan angka maupun grafik. Dengan Ms.Excel pengguna dapat membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan. Dalam artian ms.excel dapat membantu pengguna dalam membuat laporan keuangan seperti laporan akuntansi, baik berupa laporan angka maupun grafik. Namun untuk melakukan perhitungan secara otomatis pengguna harus menggunakan rumus dan logika.

3. Microsoft Power Point

Ms.Power point merupakan aplikasi dari Microsoft Office yang berfungsi sebagai media presentasi dengan menggunakan slide. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dimudahkan untuk melakukan presentasi, selain itu dalma ms.power point juga terdapat fitur-fitur yang dapat digunakna untuk membuat slide presentasi menjadi lebih menarik.

4. Microsoft Office Outlook

Ms.Outlook adalah aplikasi pengelola informais pribadi dari Ms.Office yang digunakn untuk mengirim dan membaca surat elektronik (email), selain itu Ms.Outlook juga memiliki fungsi seperti membuat catatan, jurnal, jadwal kerja dan kalender.

5. Microsoft Office InfoPath

Ms.InfoPath merupakan aplikasi ms.Office yang berfungsi untuk pengembangan formulir data berbasis XML, seperti merancang, mendistribusikan, mengisi dan mengirimkan formulir elektronik yang berisi data terstruktur. Ms.Infopath dikeluarkan pada tahun 2003 dengan menyediakna beberapa fitur menarik.

6. Microsoft Office visio

Ms.Visio merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat diagram Flowchart dan berbagai macam diagram, brainstrorm dan ebebrapa skema jaringan. Aplikasi ini juga menggunakan fitur grafik vektor sehingga pengguna lebih dimudahkan untuk menggunakannya.

7. Microsoft Office Front Page

Ms.Front Page adalah sebuah aplikasi untuk administrasi website dengan editor HTML yang menggunakan basis WYG. Saat ini ms.Front Page telah digantikan dengan SharePonit Designer yang diluncurkan pada tahun 2006

8. Microsoft Office Acces

Microsoft Office Acces merupakan aplikasi basis data atau database yang dikeluarkan oleh Microsoft salam satu paket ms.Office. Dengan menggunakan Ms.Acces, kita dapat menangani proses manipulasi data dan pembuatan sistem.

9. Microsof Office One Note

Microsof Office One Note adalah aplikasi yang berfungsi sebagai kertas catatan. Karena fungsi Ms.One note seperti sebuah kertas maka kita dapat secara bebas menulis jadwal kegiatan, pengingat atau sekedar mencorat-coret lembar kerja. Berbeda dari Microsoft Word, di OneNote kamu bisa menulis dan meletakkan apapun di tempat manapun yang kamu suka.

Dengan satu software, anda dapat dengan mudah menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Demikian artikel yang diberikan tentang Macam-Macam Aplikasi dan kegunaan Software Microsoft Office semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..