cara belajar bahasa inggrias

Panduan Para Ahli Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Dengan Singkat

Posted on

Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Dengan Mudah dan Cepat

PelajaranSekolahOnline.Com – Mungkin diantara Anda ada yang akan menghadapi ujian bahasa Inggris besok? Atau bulan depan sudah harus ikut wawancara bahasa Inggris? Atau malah ada yang mau menghadapi ujian nasional bahasa Inggris? Bagaimana ya cara yang tepat supaya bisa mahir bahasa Inggris dalam waktu yang  cepat

Ya, bagi mereka yang memang sudah urgent untuk bisa mahir bahasa Inggris dalam waktu yang singkat memang yang akan dipertanyakan adalah “cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan tepat”. Dan ternyata untuk cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan tepat bukan aspek yang sulit sebenarnya. Anda atau siapa saja bahkan yang selama ini tidak bisa bahasa inggris sekalipun bisa mencoba cara belajar bahasa inggris dengan cepat. Tapi memang Anda harus tahu dulu metode rahasianya. Kalau sudah tahu metode rahasianya, tak perlu kursus yang super mahal untuk bisa belajar bahasa Inggris karena otodidakpun juga bisa  Seperti apa triknya? Mari kita pelajari sama – sama.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

1. Perbanyak membaca tulisan berbahasa inggris

Agar dapat membuat Anda semakin mudah dalam belajar bahasa Inggris adalah dengan membaca tulisan berbahasa inggris. Semakin banyak Anda membaca dan semakin banyak pula kosa kata yang kita pelajari dengan tulisan bahasa inggris tersebut tentu pengetahuan kita tentang bahasa inggris akan semakin besar dan tentunya akan semakin membuat kita kaya akan pengetahuan dan pembelajaran berbahasa inggris.

2. Pelajari percakapan bahasa inggris

Selain kosa kata vocabulary dalam bahasa Inggris yang harus untuk Anda pelajari, percakapan atau conversation didalam bahasa inggris perlu untuk Anda pelajari juga. Hal ini karena percakapan sendiri memang sangat penting dalam berkomunikasi. Dan hal yang sama juga berlaku dalam berbahasa inggris. Anda  tentu nantinya wajib untuk tahu jenis percakapan seperti apa dan dimana percakapan tersebut terjadi karena percakapan dalam bahasa inggris sendiri punya aspek yang namanya tenses dan harus disesuaikan dengan tensesnya. Percakapan atau conversation memang akan sangat penting dalam pengaplikasian bahasa inggris yang Anda pelajari.

3. Pelajari  tentang pronunciation

Pronunciation atau pengucapan bahasa inggris memang bedanya sangat jauh dengan apa yang dituliskan. Misalkan eye dibaca ais, read dibaca rid, hand dibaca hend dan masih banyak lagi. Itulah terkadang membuat orang salah tulis atau salah ucap. Ada yang masih mengucapkan sama dengan apa yang dituliskan atau ada yang menuliskan sama dengan yang diucapkan padahal semua itu salah. Yang tepat adalah dengan pronunciation yang tepat juga karena itu soal pronunciation sangat penting dan sangat tepat dipelajari.

4. Gunakan media untuk belajar

Pada era yang modern seperti sekarang ini banyak media yang dapat digunakan untuk belajar dan dapat Anda gunakan juga untuk belajar bahasa inggris. Anda bisa gunakan tablet atau ponsel untuk download aplikasi bahasa inggris dalam menunjang pembelajaran Anda atau bisa Anda lihat situs – situs pembelajaran bahasa inggris. Atau mungkin chattingan dengan bahasa inggris bisa juga lho dicoba  Kalau semua chatting pacar dengan bahasa gaul sekarang waktunya chatting pacar dengan bahasa inggris. Selamat mencoba

Selain dari cara di atas ada juga beberapa pendapat para ahli atau pengajar materi bahasa inggris yang menyarankan atau memberikan panduan untuk anak dididiknya dengan cara-cara sederhana yang mungkin bisa dipraktekan oleh para pembaca.

Cara Sederhana Belajar Bahasa Inggris Berdasarkan Kondisi Lingkungan Saat Ini

Beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda adalah sebagai berikut :

  1. Carilah teman atau lawan bicara yang bisa diajak berkomunikasi dalam bahasa inggris, melakukan percakapan ringan untuk melancarkan lafal anda dalam berlogat inggris sehingga menjadi tidak kaku.
  2. Mendengarkan percakapan bahasa inggris atau listening. Hal tersebut dapat anda lakukan dengan membeli kaset filem atau lagu atau bahan lainnya yang dapat anda gunakan untuk berlatih bahasa inggris. Sebenarnya cara ini bisa sangat ampuh ketika anda benar-benar memiliki kemampuan, dengan menonton film atau mendengar lagu bahasa inggris yang ada transletnya maka anda akan mendapat kosa kata yang mudah anda terima.
  3. Main game dalam bahasa inggris juga akan menambah wawasan anda dalam menambah kosa kata dan memahami bahas inggris. Dengan permainan dalam bahasa inggri ini diharapkan anda akan berusaha mencari arti kemudian memahaminya untuk bermain game.
  4. Jika saat ini sudah ada facebook maka hal ini menjadi baik, carilah teman dari luar negeri yang berbahasa inggris ajak kenalan sebagai sarana latihan dan memiliki teman baru. Dua keuntungan yang sama sekali tidak akan merugikan anda. Cara ini juga cukup ampuh bagi saya.

Mudah cara belajar bahasa inggris diatas bukan? Dijamin otodidak akan sukses dengan cara belajar bahasa inggris diatas. Semoga informasi diatas tentang Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak menjadi informasi yang bermanfaat.