diary

Contoh Buku Diary dan Cara Membuat Buku Diary dengan Benar

Posted on

Contoh dan Cara Menulis Buku Harian Diary dengan Benar

Buku diary merupakan buku yang berisi sebuah catatan kejadian yang setiap hari kita alami. Dengan diary kita akan menceritakan semua kejadian yang kita alami setiap hari, seperti kejadian yang menyenangkan, sedih, kesal hingga kejadian yang memalukan.

Apakah pembaca memiliki buku diary? Apakah kamu menulis catatan setiap hari? Lalu apa yang kamu tulis dalam buku diarymu?

Dalam menulis buku diary, biasanya harus disertai dengan tempat, waktu, peristiwa dan perasaan yang dialami oleh penullis. Fungsi diary adalah sebagai kenangan masa-masa yang pernah kita alamai sebelumnya. Dengan buku diary, sama juga dengan membuat momento atau sejarahkehidupan kita. Menurut Alice D. Domar, menulis buku harian adalah sebuah langkah untuk mengungkapkan emosi dan perasaan kita dan membantu kita untuk merawat pikiran kita.

Namun dengan berkembangkan kemajuan teknologi, saat ini menulis diary tidak hanya dilakukan di buku melainkan menggunakan laptop, komputer, atau melalui smartphone bahkan bisa juga dengan menulisnya di internet.

Contoh Buku Diary

Berikut ini adalah bebrapa contoh menulis buku harian yang benar.

Pringsewu, 20 November 2016

Dear Diary…
selamat malam kamu yang selalu setia menemaniku… hari ini aku sangat kesal dengan dia. Bagaimana aku tidak kesal, kalau pekerjaan yang dia kerjakan tidak pernah beres. Setiap hari mengeluh, lalu bagaimana dengan aku yang memiliki pekerjaan lebih banyak darinya?

Pringsewu, 21 November 2016

Dear Diary..
Diary.. aku sedang bahagia.. Hari ini aku bertemu dengan seseorang yang mampu membuatku merasa bahagia dan nyaman berada disampingnya. Aku terpukau dengan caranya menatapku, bicaranya, tingkahnya, ah semuuaanya.. Apakah ini yang disebut Cinta ??

Pringsewu, 22 November 2016

Dear Diary..
Kamu tau hari ini aku kenapa?? Aku sangat kesal. Sudah lama nunggu malah akhirnya dibuat kecewa oleh sahabatku, tapi selain kamu yaa… kalo kamu sahabat terbaik hehe.. Kita sudah janjian akan pergi nonton bersama, dan sudah janji bakal ketemu di tempat nonton, tapi setelah nunggu lama, eh malah dia baru ngasih kabar klo nggak jadi nonton dengan alasan gak jelas, nyebelin kan??
pokoknya aku nggak akan pernah lupain kejadian ini.

Pringsewu, 23 November 2016

Dear Diary..
Diaryku.. Hari ini aku bertemu dengan teman lamaku. Dia adalah teman SD ku beberapa tahun yang lalu, dan kamu tau? penampilan dia sangat keren. Ahh.. aku terpikat olehnya

Pringsewu, 24 November 2016

Dear Diary
Hari ini sangat membosankan. Tidak ada hal-hal menarik yang terjadi hari ini dan rasanya hari ini lama sekali tidak seperti biasanya.

Demikian penjelasan mengenai Contoh Buku Diary dan Cara Membuat Buku Diary semoga bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..