7 Langkah Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut

Posted on
Sebagai seorang wanita, memiliki kulit halus dan lembut dengan mudah adalah sebuah impian yang wajib dikejar. Mungkin bagi anda yang sebelumnya tidak pernah membayangkan akan bisa memiliki kulit yang halus dan lembut. 

Akan tetapi, kini dengan tips yang akan kami berikan, anda akan berpikir ulang bagaimana jika kulit anda bisa menjadi halus dan mulus hanya dalam 7 langkah yang sangat mudah, berikut adalah langkah untuk mendapatkan kulit halus dan lembut :

1.    Lebih sedikit lebih baik
Hal ini berkaitan dengan penggunaan produk-produk kecantikan atau kosmetik yang ada di pasaran. Seperti, produk-produk yang menawarkan antipenuaan dini serta berbagai macam produk yang seringkali tidak memberikan hasil seperti yang kita inginkan,

Melainkan sebaliknya, justru menjadikan kulit kita semakin teriritasi, bersisik, bahkan terkadang muncul garis-garis halus yang sangat mengganggu.

Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan produk-produk yang menawarkan anti penuaan dini, yang tidak memberikan hasil apapun.

2.    Kurangi mencuci muka
Banyak orang berpikir bahwa dengan mencuci muka sesering mungkin akan menyebabkan muka mereka menjadi lebih bersih dan sehat. Akan tetapi, itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan sebaliknya, terlalu banyak mencuci muka akan mengakibatkan kerusakan pada kulit bahkan kekeringan.

Untuk menghapus bekas riasan, atau membersihkan bekas makeup. Ada baiknya anda melakukannya secara lembut, karena apabila anda melakukannya secara kasar dan terburu-buru seperti menggosok dengan keras, akan membuat kulit menjadi teriritasi.

Lebih dari itu, apabila anda melakukan pencucian wajah menggunakan sabun yang terlalu banyak busa akan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat. Kulit akan kehilangan minyak serta pelembab alaminya.

3.    Hindari memencet jerawat
Jerawat di wajah seringkali menggoda kita untuk segera menyingkirkannya dengan cara memencet. Akan tetapi, tahukah anda? Memencet jerawat dengan kasar akan menyebabkan kulit menjadi luka, bahkan teriritasi.

Luka akibat jerawat bisa menjadi permanen dan sulit untuk dihilangkan, para dokter serta pakar kulit mengatakan bahwa mengobati jerawat dengan lembut dan manfaatkan bantuan ahli seperti dokter itu lebih baik daripada menggunakan jari anda. Karena wajah adalah investasi.

4.    Exfoliation atau pengelupasan
Jika anda ingin mendapatkan kulit halus yang lembut. Anda harus melakukan beberapa pengelupasan pada kulit wajah. Mengelupas yang dimaksud adalah pengangkatan sel kulit mati yang menyebabkan wajah menjadi kasar dan berwarna gelap.

Banyak mitos yang beredar mengatakan bahwa pengelupasan pada wajah akan menyebabkan kulit menjadi terlalu tipis dan bahkan menjadi kering. Semua itu tidaklah benar. Karena, apabila kita lakukan secara berkala dan benar, pergantian sel kulit pada wajah akan menghasilkan kelembaban serta akan memancing produksi kolagen. Jangan melakukan exfoliation secara berlebihan. Melakukannya seminggu sekali saja sudah cukup.

5.    Bersihkan kuas serta spon makeup anda
Apakah anda sudah membersihkan spons atau kuas makeup anda? Atau mungkin anda jarang sekali membersihkannya? Tahukah anda, bahwa kotoran dan minyak serta bakteri dapat bersarang disikat atau ada kuas dan spons makeup anda. Hal tersebut dapat menyebabkan jerawat muncul di kulit dan menjadikannya jauh dari kata mulus.

Anda harus membersihkan kuas makeup atau spon makeup anda minimal seminggu sekali dengan menggunakan air hangat.

6.    Konsumsi makanan sehat
Semua makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh akan mempengaruhi kulit kita. Makanan yang kaya protein tanpa lemak, asam lemak, serta omega 3 sangat efektif untuk segera mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Makanan yang kaya protein akan mempertahankan kelembaban serta membentengi kulit.

Berikut adalah jenis-jenis makanan yang  mampu meningkatkan kekuatan jaringan kulit, menghindarkan kulit dari dehidrasi, serta membuat kulit menjadi kencang dan sehat.

a.   Makanan yang banyak mengandung protein:
•    Tahu
•    Kedelai
•    Ikan sarden, dan
•    Ikan salmon

b.   Asam lemak dan omega 3 bisa anda dapatkan dari:
•    Salmon
•    Sarden
•    Walnut
•    Biji rami, serta
•    Almond

c.  Anda membutuhkan antioksidan untuk melawan radikal bebas, serta memperbaiki kulit yang rusak. Antioksidan bisa didapat dari vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Diantara beberapa buah-buahan serta sayuran yang banyak mengandung vitamin tersebut adalah.
•    Wortel
•    Ubi jalar

d. Untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut kita membutuhkan magnesium dan seng. Mineral inilah yang akan membuat kulit mendapatkan kelembabannya.
Sumber sumber mineral yang baik di antaranya adalah
•    Kangkung
•    Kedelai
•    Biji labu, dan
•    Biji bijian.

7.    Air putih
Ada beribu-ribu alasan mengapa kita dianjurkan untuk meminum air putih secara rutin dan cukup setiap harinya. Salah satunya adalah untuk menghaluskan serta melembutkan kulit. Jika anda ingin memiliki kulit halus dan lembut, sangat penting untuk mengkonsumsi air putih setiap hari. Karena dengan mengkonsumsi air putih secara cukup, suplay cairan untuk kulit akan tercukupi, itu artinya kulit akan menjadi lebih shat, elastis dan halus.