Hepatitis-A-B-C-

Macam-Macam Penyakit Hepatitis Atau Radang Hati

Posted on
Hepatitis adalah peradangan hati yang disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi minuman yang beralkohol dan menggunakan obat-obatan yang berdosis tinggi. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus hepatitis. Radang hati ini dapat menyebabkan terjadinya komplekasi pada organ tubuh yang lain.berikut macam-macam penyakit hepatitis.
1. Hepatitis A
Penyakit hepatitia A terjadi karena adanya kerusakan pada jaringan organ hati yang terjadi secara mendadak. Dan kerusakan ini disebabkan oleh virus hepatitis A yang biasanya ada di air yang kotor.
2. Hepatitis B
Penyakit hepatitis B biasanya terjadi karena adanya kerusakan pada jaringa hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. dan penyakit ini umumnya menyerang orang dewasa. Pada umumnya penyakit jenis ini muncul karena kekebalan tubuh sesorang yang menurun. Penyakit hepatitis B dapat menular dengan melalui kontak darah, keringat, dan air liur.
3. Hepatitis C
Penyakit hepatitis C biasanya terjadi akibat adanya kerusakan pada jaringan hati yang disebabkan oleh virus hepatitis C. dan penyakit ini bisa menular secara langsung dari satu orang ke orang lain dengan melalui darah, jarum suntik, atau ibu hamil kepada janinnya. Dan jenis penyakit ini dapat ditandai dengan gejal-gejala sebagai berikut.
  • Lemah, letih, lesu, dan nyeri otot.
  • Demam ringan.
  • Mual, nafsu makan berkurang, dan tubuh menguning (mata dan kulit menguning).
  • Air kencing berwarna gelap, kotoran pucat, kadang-kadang timbul gejala flu ringan