Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Dengan Cepat

Posted on
Anda selalu merasa bahwa kulit wajah anda terasa kering? Perlu anda ketahui, bahwa ada banyak penyebab mengapa kulit pada wajah bisa menjadi kering. Diantaranya adalah, Faktor cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin, selain itu bisa juga disebabkan karena dehidrasi atau kurangnya asupan cairan serta beberapa sebab yang lain.

Kulit yang kering akan menjadikan wajah anda kusam dan tampak tua, kurangnya kelembapan pada kulit juga dapat menyebabkan kulit tersebut menjadi keriput dan kasar.

Faktor-faktor penyebab kulit menjadi kering yang disebutkan di atas adalah sebagiannya saja. Masih ada banyak penyebab mengapa kulit bisa menjadi kering yang lainnya. Seperti, penggunaan obat-obatan penggunaan sabun antiseptic, atau penggunaan sabun wajah yang terlalu sering.

Untuk mengatasi kulit wajah yang kering, sebenarnya tidaklah sulit yang harus kita lakukan hanyalah harus selalu diberi kelembaban yang cukup. Baik melalui dalam tubuh, maupun dari luar tubuh. Memakan buah-buahan atau dengan meminum air putih yang cukup dapat memberikan kelembaban pada kulit.

Selain itu pemanfaatan masker-masker alami serta krim pelembab yang berasal dari produk-produk kosmetik juga dapat membantu wajah kembali segar sehat dan lembab.


Jika kekeringan pada wajah yang masih terjadi setelah rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan cairan, Ada baiknya anda membantu kulit wajah anda untuk mendapatkan kembali kelembabannya dengan menggunakan cream dan beberapa bahan alami berikut ini :
 
1.    Minyak zaitun
Olive oil atau yang biasa kita kenal dengan minyak zaitun, memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kulit. Karena, mengandung banyak kalori antioksidan, mineral, vitamin serta phyto-sterols.


Olive oil juga banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan, serta dapat memelihara selaput membran kulit dari bahaya radikal bebas yang mengandung zat asam. Selain itu kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang terdapat pada minyak zaitun dapat melembabkan kulit, membuatnya lebih elastis, dan kenyal.

Cara memanfaatkan minyak zaitun untuk membantu melembabkan kulit adalah dengan:
a.    Mengoleskannya pada wajah, kemudian
b.    Diamkan satu sampai dua jam
c.    Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian
d.    Bersihkan esok pagi dengan menggunakan air bersih.

2.    Dengan memanfaatkan pelembab
Pelembab seperti cream yang dijual di pasaran dapat membantu anda mengembalikan kelembapan pada kulit. Namun pelembab tersebut harus memenuhi beberapa syarat di antaranya adalah:

  • Memiliki kandungan vitamin c, untuk memancing dan meningkatkan produksi kolagen di kulit 
  • Memiliki kandungan hyaluronic acid.
Saat mencuci wajah gunakan cream pembersih, jangan gunakan sabun mandi atau sabun pencuci wajah yang banyak mengandung busa dan parfum atau sabun anti septik.

3.    Manfaatkan air kelapa
Air kelapa terbukti dapat menggantikan cairan tubuh dengan sangat cepat. Karena, air kelapa mudah untuk diserap oleh tubuh. Minumlah air kelapa beberapa hari sekali untuk membantu melembabkan kulit yang mengalami dehidrasi dan kekeringan.

4.    Masker alpukat
Alpukat adalah sumber mineral seperti mangan. Magnesium. kemudian vitamin A, vitamin E vitamin, K serta memiliki kadar antioksidan yang luar biasa.


Karenanya, sudah sangat biasa apabila sudah banyak orang memanfaatkan alpukat sebagai bahan untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit serta untuk menutrisi kulit. Cara memanfaatkan alpukat untuk dijadikan masker sangat mudah.
  1. Pertama siapkan alpukat sudah masak, kemudian 
  2. Lumatkan,
  3. Tambahkan madu secukupnya, lalu
  4. Aduk hingga rata.
  5. Aplikasikan masker alpukat tersebut pada wajah anda
  6. Diamkan selama 30 menit, lalu
  7. Bilas dengan menggunakan air normal.
Dengan menjalankan tips cara mudah mengatasi kulit kering pada wajah diatas secara rutin, segera anda akan mendapatkan kembali kulit wajah yang lebih sehat, secara, alami dan tentunya lebih enak dipandang mata.