Bahan-bahan alami untuk Memutihkan Wajah

6 Bahan Alami Pemutih Wajah Yang Mudah Didapat

Posted on
Jika Anda adalah salah satu dari wanita yang mengidam-idamkan kulit wajah putih namun  tidak berani mengambil resiko dengan menggunakan bahan kosmetik pemutih wajah yang ditawarkan oleh produsen kecantikan. Jangan khawatir,  karena masih ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami pemutih wajah  yang ada di sekitar kita.

Bahan alami tentunya akan lebih aman dibandingkan dengan produk-produk kosmetik yang di tawarkan oleh produsen pemutih wajah yang seringkali tidak cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki. Akan tetapi, itu bukan berarti anda tidak boleh menggunakan produk-produk yang ditawarkan oleh produsen kosmetik. Hanya saja Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk-produk tersebut, dan yang tak kalah penting, pengetahuan tentang kosmetik sudah harus Anda kantongi sebelum membeli salah satu kosmetik yang ada di pasaran.

Salah satu caranya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu jenis kulit apa yang anda miliki, serta kosmetik berbahan apa yang anda butuhkan. Perpaduan antara jenis kulit dan bahan-bahan dasar kosmetik mutlak dibutuhkan agar tidak menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

Harga BBM yang terus melambung tentunya memaksa banyak wanita-wanita, khususnya yang ada di Indonesia untuk sedikit berhemat. Salah satunya adalah dengan menghemat pembelian kosmetik yang berharga mahal.

Dengan berhemat itu berarti anda harus memutar otak untuk mendapatkan penggantinya yang lebih murah. Namun, memiliki kualitas yang sepadan. Sebenarnya hal ini tidaklah terlalu sulit. Hanya saja, kita membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Karena bahan alami membutuhkan proses pembuatan hingga pengaplikasian  yang lebih lama dibandingkan produk-produk yang ada di pasaran, yang telah menawarkan cara instan.
 
Berikut adalah 6 bahan alami untuk memutihkan wajah yang bisa anda manfaatkan dan dapatkan dengan mudah : 

1.    Air beras
Sengaja saya meletakkan air beras di urutan pertama, karena air beras sangat mudah didapatkan. Selain itu, penggunaannya pun sangat sederhana. Namun, hasilnya sudah banyak yang membuktikan.

Air beras dapat memutihkan warna kulit wajah dalam hitungan minggu. Tentunya jika anda melakukan tips ini secara rutin. Cara memanfaatkan air beras untuk memutihkan wajah,
a.    Yang pertama adalah dengan menyiapkan beras secukupnya
b.    Letakkan di dalam sebuah wadah
c.    Lalu tuangkan air bersih, jangan terlalu banyak, kemudian
d.    Aduk atau cuci beras tersebut
e.   Air bekas cucian beras jangan dibuang, karena air inilah yang akan kita gunakan untuk membersihkan wajah.

2.    Susu
Susu segar dapat memberikan efek yang signifikan untuk pemutihan kulit. Banyak pusat kecantikan atau spa-spa yang menawarkan mandi susu. Tidak bukan dan tidak lain adalah untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Nah, bagi anda yang sedang mengirit pengeluaran. Anda tidak perlu pergi ke spa-spa, tetapi anda bisa membuat sendiri pemutih wajah dari susu di rumah. Caranya :
a.    Sediakan susu sapi segar, kemudian
b.    Gunakan kapas untuk mengoleskan susu tersebut ke wajah anda
c.    Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

3.    Air Perasan Lemon
Lemon yang kaya akan vitamin C, dan memiliki zat yang dapat membersihkan wajah dari minyak, kotoran, serta dapat menghilangkan noda hitam yang biasa kita kenal dengan “flek”. Untuk pemanfaatannya,
a.    Sediakan satu buah lemon
b.    Iris dan oleskan ke wajah anda secara merata
c.    Diamkan sekitar 30 menit, kemudian
d.    Bilas dengan air bersih.

4.    Madu
Madu tidak hanya baik untuk kesehatan. Melainkan juga, banyak dimanfaatkan untuk mempercantik kulit. Sejak jaman dahulu, Cleopatra bahkan sudah menggunakan madu untuk memperhalus dan mencerahkan kulitnya.

Cara memanfaatkan madu untuk memutihkan wajah sebenarnya sangat mudah.
a.    Pertama, gunakan madu sebagai masker
b.    Diamkan selama 30 menit, atau hingga anda merasakan kulit anda menjadi kencang, lalu
c.    Bersihkan dan bilas dengan air bersuhu normal.

Selain dapat mencerahkan kulit. Sebenarnya madu juga bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori, serta mengencangkan kulit. Tak hanya itu madu merupakan sumber nutrisi dan pelembab alami yang baik bagi kulit wajah.

5.    Kunyit
Bahan yang satu ini sangat mudah kita temukan, terutama di dapur. Karena sering digunakan untuk bahan bumbu masakan atau untuk membuat makanan-makanan tertentu.

Kunyit terkenal memiliki banyak kandungan senyawa yang sangat baik untuk kulit. Kunyit mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada jaringan kulit. Selain itu, juga banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerahan kulit. Cara pemanfaatannya sangat sederhana,
a.    Pertama siapkan kunyit, lalu
b.    Kupas dan parut kunyit, kemudian
c.    Gunakan parutan kunyit untuk mengolesi wajah anda
d.    Jangan biarkan terlalu lama lalu bilas wajah anda dengan

6.    Menggunakan air hangat.
Salah satu kelemahan penggunaan kunyit adalah warnanya yang tidak mudah hilang. Sehingga, untuk memanfaatkan kunyit, ada baiknya anda memilih hari-hari tertentu, seperti akhir pekan, atau ketika anda memutuskan untuk tinggal di rumah saja hingga warna kunyit di wajah anda menghilang.